Tuesday, October 16, 2012

Pengertian Dedicated Server


            Dedicated Server merupakan salah satu dari macam-macam hosting. Dimana tipe hosting ini merupakan tipe hosting dengan harga yang sangat mahal sekali. Sehingga sangat jarang sekali dedicated server ini digunakan oleh pengguna perorangan. Biasanya, pengguna dedicated server ini adalah website-website perusahaan-perusahaan besar yang membutuhkan ruang penyimpanan yang sangat besar serta trafik yang tinggi pada website nya.

            Dedicated Server merupakan tipe hosting dengan cara menyewa salah satu hardware server yang ada di penyedia layanan hosting. Tapi jangan salah paham ya, meskipun metode nya menyewa hardware servernya, bukan berarti hardware nya tersebut bisa anda bawa pulang hehe :D. hardware nya tetap ditempatkan di gedung penyedia hosting tersebut. Yang di sewa hanya ruang penyimpanan nya saja.
            Hardware server yang telah di sewa tersebut tidak akan di sewakan lagi kepada pengguna lain, karena keseluruhan harware sudah di sewa. Dengan kata lain, dedicated server ini memungkinkan pengguna nya menguasai sendiri sebuah server untuk kepentingan nya sendiri. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi dengan adanya batasan quota penyimpanan seperti halnya tipe hosting shared server yang terdapat limit quota. Karena ruang penyimpanan di server yang di sewa sudah menjadi milik anda seutuhnya hingga masa sewa nya habis.
            Dengan dedicated server ini anda akan mendapat banyak sekali keuntungan nya. tipe hosting ini memberikan layanan hosting terbaik diantara tipe hosting yang lain. Hal ini sungguh sejalan dengan harga sewa hosting ini yang harganya cukup tinggi diatas awan. Harga juga mengetahui mana barang yang bagus dan mana barang yang kurang bagus.




           


Ditulis Oleh : Dadi Heryana Hari: 10/16/2012 09:00:00 PM Kategori:

Share Artikel ini ke Teman-Teman Anda di :



ads

6 comments:

  1. Keren sob,,
    salam kenal,,
    di tunggu folow back ea,,,
    hehehehe

    ReplyDelete
  2. wah ini pengetahuan keren gan, cz ane nol puthul kepacul ttg ilmu server

    ReplyDelete
  3. boleh juga nih infonya disimpan.....

    #salam sukses dari Yousake NKRI ..

    ReplyDelete
  4. wah biayanya pasti gede ya? ehm. kaskus mungkin kaya gini juga kali ya? btw pertanyaan sederhana, kalau terjadi gempa bumi yang menimpa server itu, berarti aktifitas si web itu bisa mati total dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, muahalnya minta ampun...!! bisa jadi gan, emang jenis hosting ini sering di gunakan oleh website berbentuk forum.
      nah, kalau terjadi gempa, tergantung gan! kalau gempa tersebut menyebabkan terjadinya masalah atau kerusakan di server mungkin bisa mati web nya, tapi kalau server nya baik-baik aja, webnya pun nggak ada gangguan.

      Delete
  5. ehm. belum di balas ya, lagi sibuk kali ya? ane mampir ke artikel lainnya aja dah. :D

    ReplyDelete

Anda diwajibkan membaca Privacy Policy terlebih dahulu sebelum berkomentar.

Misterdhi.net

Misterdhi.net

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...